Tips Asik Berlibur Di Pantai Carita



Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Carita? Pantai yang berlokasi di provinsi Banten ini dikenal sebagai pantia yang sangat mempesona. Tampilan dari pasir putih dengan warna kecoklatan yang terhampar sepanjang 3 kilometer juga menjadikan pantia yang satu ini tampil dengan lebih indah . tidak heran jika pentai ini pun banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal atau bahkan asing .  

Tips Asik Berlibur Di Pantai Carita  

Sebagai pantai yang memiliki lokasi dekat dengan kota Jakarta, tentunya saja pantai ini pun menjadi pilihan terbaik sebagai tempat yang wajib untuk anda kunjungi di akhir pekan.

Sejarah dari pantia carita

Meskipun pantai ini dikenal sebagai salah satu pantai terbaik yang ada di kawasan Banten, namun pada mulanya pantai ini merupakan bentuk Hutan Lindung dari kabupaten Pandeglang dengan luas berkisar pada hitungan 95 hektar. Hutan ini memiliki potensi alam yang luar biasa, selain dikenal dengan keindahannya, karena kehadiran pantai serta ombak yang hadir dengan ukuran tidak terlalu besar. Pantai ini pun memiliki pasir putih yang nampak bersih. Itulah sebabnya pantai ini kemudian dijadikan sebagai lahan dari objek wisata Banten yang kemudian disebut sebagai Pantai Carita.

Pantai ini dikenal dengan beragam jenis flora serta fauna yang dimilikinya, seperti halnya jenis kera ekor panjang, ular sanca, biawak, alap-alap, kelelawar, dan juga beragam jenis fauna unik lainnya. Sedangkan untuk flora sendiri anda dapat temukan beragam jenis pohon mahoni termasuk jenis mahoni afrika, kemudian pohon jati, dan juga kembang bungur. Itulah sebabnya kawasan pantai ini dinyatakan sebagai kawasan wisata pantai carita dengan keindahan alam. Tidak heran jika warga sekitar pun diwajibkan untuk menjaga keindahan serta kekayaan alam yang dimilikinya, termasuk untuk para wisatawannya itu sendiri.

Tips menikmati liburan di pantai carita

Meskipun dikenal sebagai pantai yang indah dan masih jarang dikunjungi para pengunjung namun untuk saat ini mulai banya wisatawan yang mengunjungi pantai tersebut. Baik itu wisatawan lokal atau bahkan wisatawan luar daerah serta mancanegara. Karena itulah bagi anda yang ingin menikmati nuansa pantai dnegan lebih leluasa, maka sebaiknya anda ikuti beberapa tips untuk menikmati liburan di pantai ini dengan lebih menyenangkan, diantaranya :
·         Kunjungi pantai di hari biasa, dengan demikian kondisi pantai pun akan terasa jauh lebih sepi, sehingga anda dapat menikmati keindahan dan fasilitas pantai dengan lebih memuaskan
·         Pastikanlah untuk memilih layanan akomodasi yang brada di sekitar pantai carita banten, baik itu hotel. Villa, cottage dan lainnya. Dengan demikian anda pun dapat menikmati nuansa laut dengan lebih mudah.
·         Pastikan untuk mempersiapkan keuangan dengan jumlah lebih, meskipun tidak memiliki banyak fasilitas, namun setidaknya pantai ini menyediakan beragam fasilitas water sport yang bisa anda gunakan, seperti halnya banana boat, jetski, snorkeling, dan lainnya yang tentu saja akan mengeluarkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit. Belum lagi bagi anda yang ingin mebeli oleh-oleh untuk orang-orang terdekat yang tidak dapat ikut berkunjung ke pantai ini bersama anda pada saat itu.

Transportasi pantai carita

Bagi anda yang ingin mengunjungi pantai carita tentunya rute menuju lokasi pantai carita ini cukup mudah untuk anda ikuti, anda hanya tinggal mengikuti arah jalan tol jakarta-merak, dan setelah itu perjalanan pun dilanjutkan dengan mengikuti petunjuk menuju Anyer. 

Namun bagi anda yang melakukan perjalanan dengan  rute jakarta atau bahkan Bogor, sebaiknya anda coba beberapa rute lainnya berikut ini :
Jakarta-serang-cilegon-anyer-lokasi dengan jarak sekitar 170 km
Jakarta-serang-pandeglang-labuan-lokasi dengan jarak 160 km
Jakarta-serang-palima-batukuwung-lokasi dengan jarak sekitar 160 km
Bogor-rangkas bitung-pandeglang-labuan-lokasi dengan jarak 150 km
Demikianlah kiranya beberapa rute yang bisa nada tempuh untuk mencapai lokasi Pantai Carita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Supplier Daging Domba Kiloan Jakarta Mengenal Istilah Karkas

Sewa Alat Pesta Kursi Sofa VIP Bandung Untuk Acara Pameran Pembangunan Jawa Barat LKPJ 2017