Supplier Daging Domba Kiloan Jakarta Mengenal Istilah Karkas

Supplier Daging Domba Kiloan Jakarta | Mendekati idul fitri tentu kita kaan di kagetkan dengan permintaan dan harga daging khususnya daging sapi melonjak tinggi. Beda hal nya dengan daging domba kiloan atau daging kambing kiloan yang memang jarang di konsumsi oleh masyarakat umum yang cenderung stabil tergantung dari harga timbang hidup hewan domba dan kambing.

Supplier Daging Domba Kiloan Jakarta
Supplier Daging Domba Kiloan Jakarta

Sebagai konsumen tentu saja mengingkan harga daging tidak naik walaupun naik sewajarnya saja mngikuti keniakan harga pasar yang tidak terlalu mencolok. Padahal kenaikan harga daging akan menyesuaikan dengan harga ternak hidup yang selalu berubah setiap harinya, sehingga kenaikan harga ternak hidup akan sejalan dengan kenaikan harga daging.

Untuk dapat  menentukan harga daging kami dari supplier daging domba kiloan jakarta dengan cara menghitung berapa banyak daging yang dihasilkan dari setiap ternak yang disembelih. Dalam artikel ini akan kami coba bahas dan pelajari bersama bagaimana menghitung jumlah daging yang akan dihasilkan dari setiap penyembelihan ternak yang dilakukan, terutama untuk hewan ternak sapi dan domba/kambing.

Salah satu komponen dalam menghitung berapa daging yang akan dihasilkan oleh seekor ternak yang pertama perlu diketahui adalah mengenal istilah apa itu karkas. Istilah karkas adalah bagian dari ternak setelah disembelih yang terdiri dari daging dan tulang, tanpa kepala, kaki, kulit dan jeroan. Daging karkas ini dapat kita temui di rumah potong hewan atau kios sate yang digantung dengan posisi terbalik (leher dibawah sedangkan kaki diatas).

Kami supplier daging domba kiloan jakarta dalam menghitung jumlah karkas yang dihasilkan dari setiap penyembelihan ternak domba akan menghasilkan karkas sebesarr 40% – 45%. Jika kita membeli seekor sapi dengan berat badan 400 kg, maka akan memperoleh karkas sekitar 180 – 220 kg. Dari karkas seberat ini, akan dihasilkan daging tanpa tulang (boneless) sekitar  75 % dari berat karkas atau sekitar 135 – 165 kg. Daging yang dihasilkan ini belum termasuk jeroan, kaki dan kepala.

Sekarang tinggal kita aplikasi kan dengan hewan domba atau kambing akan di dapat nilai nominal yang sama dengan hewan sapi. Gambaran di atas lah bagaimana kami supplier daging domba kiloan jakarta dapat menentukan berapa harga jual yang harus kami tentukan.

Komentar

  1. Judi Bola dengan ODDS bersaing

    Ayo Segera Daftar Akun Bermain Anda..Gratiss..

    Klik >>>>>>> Daftar bola

    Hubungi Segera:
    WA: 087785425244
    Cs 24 Jam Online

    BalasHapus
  2. Yakin anda selalu tidak hoki?? Kami tantang anda yang merasa selalu tidak hoki... Kami yakin tidak ada orang yang tidak hoki...disini akan kami adu hoki anda dengan hoki pemain lain...

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : 0813 3355 5662

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sewa Alat Pesta Kursi Sofa VIP Bandung Untuk Acara Pameran Pembangunan Jawa Barat LKPJ 2017

Tips Asik Berlibur Di Pantai Carita