Wisata Pantai Carita Tempat Wisata Dekat Jakarta

Wisata Pantai Carita merupakan salah satu objek wisata yang populer di Provinsi Padeglang Banten. Lokasi Pantai Carita di daerah Pesisir Selat Sunda lebih tepatnya di jalan Carita Pandeglang Banten. Dari kota Jakarta dapat ditempuh 2,5 jam perjalanan dengan kendaraan melalui jalan tol Jakarta – Merak yang merupakan rute utama yang dapat kita pilih dan lalui untuk mencapai objek pantai carita.

Salah satu objek wisata di daerah pantai carita yang dapat kita kunjungi adalah Di Taman Wisata Alam Pasir Putih Pantai Carita. Salah satu objek wisata yang memberikan fasilitas yang cukup lengkap bagi para wisatawan. Ada berbagai macam permainan baik untuk wisata air maupun wisata tepi pantai. Kawasan Pesisir Pantai Carita memiliki pasir yang berwarna putih, selain itu juga pantai carita memiliki ombak yang kecil dan tanpa karang sehingga wisatawan dapat berenang di tepi pantai carita.

wisata pantai carita

Pada awalnya lokasi wisata pantai carita ini merupakan kawasan hutan lindung yang sangat luas. Luas kawasan ini sekitar 95 hektar. Salah satu faktor yang membuat masyarakat dan pemerintah akhirnya memutuskan untuk mengubah menjadi fasilita wisata adalah keindahan dari pantai tersebut serta ombak yang tenang sehingga hutan tersebut dijadikan sebagai wisata watersport di Banten sejak tahun 1978.

Untuk tetap menjaga keseimbangan alam di daerah pantai carita ini pengelola, masyarakat dan pemerintah tetap menjaga kelestarian hutan lindung beserta ekosistem yang ada di kawasan tersebut. Ketika kita mengunjungi pantai carita kita masih dapat menemui beberapa jenis hewan seperti kelelawar, biawak, lutung, kera ekor panjang, ular sanca, elang, dan alap-alap.

Lokasi Pantai Carita Merupakan Konvervasi Alam Yang Tetap Terjaga

Beraktifitas di Objek Wisata Pantai Carita

Pantai Carita merupakan salah satu pantai indah dengan pemandangan pasir putih dan view gunung kratkatau di daerah banten.Tempat wisata menawarkan kegitaan yang banyak baik berupa watersport maupun aktifitas olah raga tepi pantai. Kegitan dan wahana yang ada di wisata pantai carita antara lain:
  1. wista air banana boat, 
  2. surfing, 
  3. bermain jetsky, 
  4. serta difing.
  5. Bermain voli pantai bersama, 
  6. melihat panorama laut dengan menggunakan perahu, 
  7. memancing di berbagai sisi Pantai Carita 
Tentu saja yang tidak kalah seru ketika kita berwisata di tepi pantai adalah menikmati susana sunset yang begitu menarik dan romantis apalagi salah satu view nya adalah gunung krakatau di waktu senja.

Nah bagi Anda yang ingin berwisata yang tidak jauh dari kota jakarta berwisata di pantai carita merupakan salah satu alternatif bagi Anda dan keluarga.
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Supplier Daging Domba Kiloan Jakarta Mengenal Istilah Karkas

Sewa Alat Pesta Kursi Sofa VIP Bandung Untuk Acara Pameran Pembangunan Jawa Barat LKPJ 2017

Tips Asik Berlibur Di Pantai Carita